Site icon Situs Seputar Teknologi dan Tutorial Terbaru

Viral Jasa SS iPhone di Media Sosial, Bayar Rp100 sampai 5K

Viral Jasa SS iPhone di Media Sosial, Bayar Rp100 sampai 5K

Viral Jasa SS iPhone di Media Sosial, Bayar Rp100 sampai 5K

Baru-baru ini media sosial Indonesia dihebohkan dengan tren yang tidak biasa, bahkan terbilang nyeleneh. Tren yang dimaksud adalah maraknya jasa SS iPhone yang banyak ditawarkan di media sosial.

Walaupun sebagian netizen merasa aneh dan heran, ternyata tren ini terlihat laku dan memiliki banyak peminat, lho. Kemungkinan besar peminat dari jasa screenshot iPhone ini adalah orang-orang yang tidak memiliki iPhone, namun ingin terlihat punya iPhone saat berada di medsos.

Kalau dalam bahasa gaul, dapat dikatakan jika para peminat jasa tersebut ingin terlihat “si paling iPhone”, dimana mereka akan menggunakan iPhone di segala kesempatan.

Alhasil, para netizen yang memiliki iPhone berbondong-bondong untuk membuka jasa serupa di berbagai media sosial, seperti Twitter, Instagram, Telegram hingga TikTok.

Sebenarnya, Apa Itu Jasa SS iPhone?

Sebenarnya, Apa Itu Jasa SS iPhone?

Sebenarnya, Apa Itu Jasa SS iPhone?

Sesuai namanya, jasa SS iPhone menawarkan tangkapan layar atau screenshot dari HP iPhone, lalu dijual kepada para konsumen tertarget. Dari hasil pantauan di media sosial, pilihan SS yang paling banyak diminati, terdiri dari DM Instagram, Screenshot profil Instagram, Spotify, YouTube dari Girlband dan Boyband favorit, Fake Chat dan lainnya.

Adapun harga Screenshot iPhone yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari paling murah sebesar Rp100 sampai Rp5000 untuk satu kali SS.

Saat menawarkan jasa ini, para penyedia akan menyebutkan model iPhone yang digunakannya. Pasalnya, ukuran hasil SS akan berbeda-beda tergantung iPhone itu sendiri.

Umumnya, model iPhone yang digunakan adalah iPhone 7, iPhone 8, iPhone 12 Series, iPhone 13 Series, iPhone X hingga iPhone XR.

Selain itu, penyedia jasa juga memberikan layanan berupa hasil screenshot dengan font iPhone estetik, pilihan tampilan light mode atau dark mode serta tampilan antarmuka khas iPhone.

Penyedia Jasa SS iPhone Memungkinkan untuk Minta Info Akun Pribadi

Ketika jasa SS iPhone mulai viral di media sosial, mereka pun mulai menawarkan layanan lain yang bisa dipilih netizen. Misalnya, jasa perekam layar (screen recorder), repost Instagram Story, sampai tweet via iPhone.

Ketika seseorang ingin menggunakan jasa ini, biasanya pihak jasa membutuhkan beberapa informasi akun pribadi, seperti email, kata sandi dan lainnya untuk bisa login ke akun yang akan di screenshot. Penyedia jasa juga berjanji bahwa setelah proses screenshot selesai, mereka akan langsung logout dari akun kliennya.

Bahaya Dibalik Jasa SS iPhone

Melihat fenomena jasa ss iPhone viral, Hariqo Wibawa Satria, pengamat media sosial sekaligus CEO Komunikonten mulai ikut angkat bicara. Menurutnya, sebagian besar masyarakat Indonesia masih mengagung-agungkan iPhone. Mereka lebih mengutamakan gaya supaya lebih terlihat keren dan lainnya.

Memang, saat ini iPhone memiliki citra mewah, mahal, dan prestisius, sehingga ikut terbawa ke sang pemilik. Namun, Hariqo menyatakan bahwa tren ss iPhone yang meminta informasi akun media sosial pribadi ke orang tak dikenal dengan sengaja dan sadar merupakan suatu pola pikir yang salah.

Hal ini dapat menjadi peluang adanya kejahatan digital yang seringkali dikenal dengan istilah phishing. Phishing sendiri merupakan suatu upaya menjebak korban untuk mencuri informasi pribadi, seperti nomor rekening, kata sandi, hingga kartu kredit.

Oleh sebab itu, Anda harus senantiasa untuk berhati-hati ketika ingin menggunakan jasa ini. Jika tidak meminta informasi pribadi, maka masih bisa dimaklumi dan digunakan dengan baik.

Itulah informasi mengenai jasa SS iPhone yang sempat viral baru-baru ini. Lantas, bagaimana menurut Anda tentang fenomena ini?

Exit mobile version